Kursus komputer- metro Techno Solution lampung

Kursus komputer- metro Techno Solution lampung 


Assalamualaikum wr.wb...saya Dian Wibowo dari sekolah SMK PGRI pasir sakti ..saya disini sedang melakukan kegiatan prakerin /PKL di kursus  terbaik lampung di Metro Techno Solution .....oke!!!! Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat format seperti teks koran di Microsoft word...

Mungkin para pengguna komputer masih belum tahu bahwa Microsoft Word bisa di gunakan untuk membuat  seperti teks koran. Maka disini Saya akan memberikan trik bagaimana  cara membuat seperti  teks koran  di microsoft word. dalam mebuat artikel koran ini sangat bermanfaat bagi kita. apabila kita ingin membuat berita, lalu kita poskan di majalah dinding di sekolahan, di perkuliaha maupun di tempat lainnya. Biasanya tampilan koran itu terdiri dari 2 kolom. Dengan huruf di Awal selalu besar.

Berikut Ini cara membuat  seperti teks koran, di microsoft word.

1. Pertama kita buka Microsoft word, kita siapkan teks yang ingin kita buat seperti koran

Seperti Gambar 3.2


 Gambar 3.2 sebuah teks yang saya  buat seperti koran.

2. Kedua Kita blog dulu  teks yang ingin kita buat seperti koran.

3. Ketiga kita pilih page layout -> columns -> manual / more columns, yaitu menampilkan pilihan lainnya, untuk pembuatan kolom lebih lanjut, atau kita bisa edit yang kita inginkan.



4. Keempat kita pilih berapa kolom yang kita buat ??.. disini saya memilih 2 kolom .



5. Kelima  kita pilih line between untuk memberikan garis pada tengah teks .



6. Keenam hilangkan ceklis pada equal column untuk mengatur lebar kolom .



7. Ketujuh kita atur lebar kolom  teks yang kita inginkan.

Kalau kita sudah mengubah ukuran lebar kolom yang kita inginkan kita ceklis ok!!...

8. Kedelapan, teks seperti koran sudah bisa dan tampil di Microsoft word itu kita udah selesai kita buat...


Oke!! Kalau teks koran sudah tampil di Microsoft word atau seperti gambar di atas jadi kita sudah selesai membuat teks seperti koran ...

 Okeee!!! Itu dia cara membuat teks seperti koran , sangat mudah.. cukup sekian informasi yang saya bisa sampaikan ...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cisco PACKET tercher

Kursus komputer- Metro techno Solution lampung

Cara mengatasi komputer atau laptop hang